MUSYAWARAH PERSIAPAN HUT RI PEMDES PULOSARI

pulosari-kalapanunggal.desa.id, sukabumi 13 Juli 2017

Kalapanunggal-Sukabumi, Senin 11/7. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 Republik  Indonesia yang ke-72, Pemerintah Desa Pulosari mengadakan Musyawarah Perencanaan Hari Kemerdekan RI yang diikuti oleh BPD, aparatur Desa, para Kadus, serta Tokoh Masyarakat Desa. untuk membahas tentang Persiapan Keikutsertaan Desa Pulosari dalam acara rutin Tahunan yang diselenggarakan Lapang Kecamatan Kalapanunggal. Musyawarah ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pulosari, Bapak Eko Pujiarto, S.Pd.I, dimana musyawarah ini dilaksanakan di Aula Desa Pulosari Tanggal 11 Juli 2017.

Dalam pelaksanaan untuk kegiatan Perayaan Hari Kemerdekaan Di Pulosari ini, Bapak Dedi Supriadi dipilih sebagai Ketua Panitia. Dibentuknya kepanitiaan ini adalah untuk membangkitkan kembali Semangat rasa cinta, persatuan dan kesatuan warga, khususnya warga Desa Pulosari dimana yang selama 4 Tahun kebelakang tidak diadakan acara Perayaan Hari Kemerdekaan ini.

Berdasarkan hasil musyawarah sementara telah disimpulkan bahwa Desa Pulosari akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang dimulai dengan arak-arakan ke Lapangan Kecamatan Kalapanunggal, kemudian dilanjutkan dengan arak-arakan berkeliling Desa, dengan menampilkan kreasi-kreasi dari setiap dusun sesuai kelebihan dalam bidangnya masing-masing, Pagelaran seni budaya Sunda yang menampilkan Tarian Jaipong, Degung, Wayang Golek pun ikut memeriahkan acara ini dimana untuk pelaksanaan Pagelaran Seni ini adalah tangggal 19 Agustus 2017, tidak lupa dengan Pertandingan Olahraga seperti Sepakbola, bulutangkis, tenis meja, serta catur diadakan untuk lebih menambah antusiasme warga. Kegiatan ini dilaksanakan dengan anggaran dari Masyarakat Desa Pulosari sendiri.

“Saya harap, pelaksanaan Kegiatan inni dapat berlangsung meriah, tertib dan aman” ujar Kepala Desa Pulosari.(ira)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan