DESA PULOSARI MERIAHKAN HUT RI KE 72 DENGAN TEMA PESTA RAKYAT

 

pulosari-kalapanunggal.desa.id, Pulosari 20 Agustus 2017. Sabtu 19 agustus 2017 kemarin, pemdes dan warga masyarakat Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat memeriahkan momen Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, di pusatkan dihalaman Kantor Desa Pulosari.

Pemdes Pulosari mengadakan pentas seni sunda dengan tema “PESTA RAKYAT : Nitih Wawuh pikeun Ngaraksa Seni Sunda” dengan tujuan melestarikan seni sunda, khususnya yang ada di Desa Pulosari, umumnya yang ada di Jawa Barat. Adapun beberapa kegiatan yang dipentaskan antara lain degung, pencak silat, gebyar Karnaval yang diikuti 18 ke-RT-an dan di akhiri dengan pentas seni Wayang Golek pada malam harinya yang didalangi oleh dalang Mahenda Wijaya Sudarba (Labor). Warga sangat antusias menampilkan dekorasi kearipan lokal dengan diiringi seni sunda, dicampur potensi alam dari bidang hasil pertanian.

Ketua PHBN Desa Pulosari Dedi Suharto, S.Pd menjelaskan ” Panitia bersama pemdes juga warga masyarakat bisa melaksanakan acara ini dengan lancar baik dan sukses, semoga dengan acara memeriahkan HUT RI ini warga masyarakat dapat bersama-sama meneladani, mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah” jelasnya. “kita sebagai generasi bangsa wajib mengisi kemerdekaan dengan berkarya.tak lupa dengan tema “Nitih Wawuh pikeun Ngaraksa Seni Sunda” kami memperlihatkan bahwasanya dilingkungan masyarakat Desa Pulosari sudah memiliki jiwa ragam seni budaya, utamanya budaya sunda.”terusnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan