Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 PKK Desa Pulosari

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang 73, PKK Desa Pulosari meyelenggarakan kegiatan lomba pada tanggal 18 Agustus 2018 yang pusatkan di depan kantor Desa Pulosari. Acara tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat, perangkat desa serta lembaga desa.

Penyelengaraan lomba dilakukan sehari setelah pelaksanaan upacara bendera di lapang kecamatan kalapanunggal, mengingat 17 Agustus 2018 jatuh pada hari jumat sehingga waktu yang dimiliki terbatas sehingga berdasarkan hasil kesepakatan panitia perlombaan diundur ke hari sabtu. Adapun kegiatan yang diperlombakan yaitu Tarik tambang, balap karung, memasukan jarum dalam botol, membawa kelereng disendok.

Acara dimaksud diselenggarakan bukan hanya memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 73 namun ada tujuan yang lebih mulia yaitu mempererat jalinan silaturahmi antara Pemerintah desa dengan masyarakat. Menurut Ketua Panitia sekaligus ketua PKK Desa Pulosari Ibu Ai mulhimmah bahwa, penyelenggaraan perlombaan ini dimaksudkan agar bisa bersatunya rasa serta terbentuk satu ikatan bathin antara masyarakat dengan pemerintahan desa, sehingga dengan kebersamaan ini kedepan tidak ada lagi rasa yang menghalangi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung terhadap Pemerintahan Desa Pulosari khususnya terhadap TP-PKK.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan